Welcome to My Blog, Quick Reads, Today's Reads.

Monday, May 20, 2013

Habibie & Ainun

          Habibie & Ainun adalah film drama Indonesia yang dirilis 20 Desember 2012. Film ini dibintangi oleh Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari, dan Tio Pakusadewo. Film ini diangkat dari memoir yang ditulis Habibie mengenai mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie, dalam buku Habibie dan Ainun.
          Ini adalah kisah tentang cinta pertama dan cinta terakhir. Kisah tentang Presiden ketiga Indonesia dan Ibu Negara. Kisah tentang Habibie dan Ainun.

 

          Awalnya BJ Habibie menulis otobiografinya hanya sebagai terapi hati. Namun, siapa yang menyangka jika respon terhadap buku setebal 322 halaman tersebut begitu luar biasa. MD Pictures tertarik mengadaptasi kisah mantan presiden ketiga menjadi sebuah fitur film.
          Dalam urusan akting, dua jempol diberikan untuk Reza Rahadian yang benar-benar total. Melalui film ini, Reza berhasil membuktikan kemampuannya. Ia mampu bertindak sebagaimana sosok Habibie yang asli, mulai dari gesture hingga cara berbicara.
          Sayangnya, Bunga Citra Lestari yang diplot sebagai Ainun terlihat kurang kuat untuk mengimbangi Reza. Meski begitu, acting wanita ini tak bisa dibilang buruk karena di beberapa bagian Bunga mampu tampil menawan.
          Terlepas dari beberapa kelemahan di atas, Habibie & Ainun tetaplah film yang layak ditonton. Apresiasi patut diberikan kepada Faozan Rizal yang berusaha berjibaku sebagai director of photography.

No comments:

Post a Comment