Welcome to My Blog, Quick Reads, Today's Reads.

Monday, May 20, 2013

Karya Anak Bangsa

          Sekelompok anak muda Indonesia yang kreatif mampu membuat film animasi pendek yang diunggah di youtube.com dengan judul "Pada Suatu Ketika". Animasi pendek ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat. Ini menunjukkan bahwa banyak orang Indonesia yang berprestasi dan mampu bersaing dengan dunia luar.
          Berikut ini adalah karya-karya anak bangsa Indonesia yang membanggakan.

 

Pesawat GatotKaca N-250

          Pesawat Gatotkaca N-250 adalah pesawat kebanggaan bangsa Indonesia karena 100% diproduksi oleh putra-putri Indonesia di bawah PT IPTN (sekarang PT Dirgantara Indonesia) pada tahun 1995.
          Pesawat dengan jenis regional komuter turboprop mampu mengangkut 50-70 penumpang. Gatotkaca N-250 secara resmi dipamerkan di Cengkareng tahun 1996 oleh presiden Indonesia, Soeharto.
          Produksi Pesawat Gatotkaca N-250 akhirnya menurun bahkan diberhentikan produksinya akibat krisis keuangan di Asia tahun 1998. pesawat Gatotkaca N-250 mulai dirintis kembali oleh B.J. Habibie dengan persetujuan SBY.


Film Animasi "Pada Suatu Ketika"

          Sebuah film animasi pendek yang diunggah ke youtube. Film animasi ini terinspirasi film Hollywood "Transformers", diciptakan oleh sekumpulan anak muda kreatif yang menamakan dirinya LakonAnimasi.
          Film ini bercerita mengenai sarana transportasi khas Indonesia seperti Bajaj, kopaja, dan ojek yang berubah menjadi robot dengan kedatangan alien beserta space ship-nya.
          Dengan setting suasana keramaian pasar, pangkalan Bajaj, kopaja, dan ojek sangat menggambarkan "Indonesia". Film animasi ini tidak kalah dengan produksi luar, diharapkan film animasi mampu bersaing dengan film-film Hollywood.


Laptop Axioo

         
          Laptop atau notebook sudah menjadi device yang paling banyak digunakan. Indonesia patut berbangga karena salah satu karya anak bangsa mampu bersaing dan menembus jajaran produk dunia, menjadi salah satu produk yang mengadopsi prosesor Intel Core generasi kedua. Produk tersebut adalah Axioo.
          Axioo Neon HNM menjadi notebook 14 inci pertama di dunia yang sudah menggunakan teknologi prosesor yang sebelumnya disebut Sandy Bridge. Axioo adalah computer merek local yang didirikan oleh Samuel Lawrence dan Singgih Salim.


PC Tablet Wakamini


          Indonesia meluncurkan PC Tablet Wakmini yang mampu bersaing dengan produk-produk dari luar. Zyrex sebagai produsen peralatan komputer Indonesia memproduksi PC Tablet Wakamini MP 1291 series Multi Touch dan Wakatobi Mini 963 yang diklaim 100% buatan Indonesia dengan harga kisaran 3 juta rupiah.

No comments:

Post a Comment